banner 728x250
Berita  

Gibran menanggapi mundurnya Jokowi dari PDIP

Gibran menanggapi mundurnya Jokowi dari PDIP
Gibran menanggapi mundurnya Jokowi dari PDIP
banner 120x600
banner 468x60

pagedatapro.com – Calon wakil presiden (cawapres) terpilih, Jibran Rakabumin Raka

angkat bicara mengenai namanya yang tidak lagi menjadi anggota senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tidak hanya itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah mengkonfirmasi bahwa dirinya sudah tidak lagi menjadi petinggi partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

banner 325x300

“Saya baik-baik saja. Ya, saya baik-baik saja,” kata Gibran yang ditemui awak media di Balai Kota Solo, Rabu (24/4/2024).

Gibran juga tidak mempermasalahkan jika partai politik berlambang kepala banteng dengan moncong putih memecatnya.

“Saya tidak masalah, kalaupun mereka memecat saya,” katanya.

Ia menegaskan bahwa sejauh ini dirinya dan Jokowi belum ada pembicaraan mengenai partai baru tersebut. “Ya. Ya, kita sudah. Ah (Pak Jokowi), saya tidak tahu, tanyakan saja sendiri kepada beliau’.

Dia menambahkan bahwa bahkan setelah pemenang Pilpres 2024 ditetapkan oleh KPU pada hari Rabu (24/4/2024), dia akan tetap memprioritaskan tugasnya sebagai kepala daerah, yaitu walikota Solo.

“Ya, saya akan menyelesaikan pekerjaan saya di Solo. Seperti biasa, upacara pelantikan belum akan dilakukan.

Salah satu prioritas pekerjaan yang harus diselesaikan adalah infrastruktur. Selain itu, sejumlah proyek yang mangkrak akan dilaksanakan dengan bantuan Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA).

Belum. Kita akan selesaikan yang sudah ada dan juga menyelesaikan hibah dari UEA”.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini belum tahu sampai kapan ia akan tinggal di Solo. Ia masih menjabat sebagai walikota Solo dan terus berinteraksi dengan masyarakat.

Kabar pemecatan Jokowi dan Gibran sebelumnya diberitakan ketika Ketua Departemen Kehormatan DPP PDIP Komardin Watubun mengkonfirmasi posisi Gibran di PDIP setelah ia menjadi Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan