banner 728x250
Berita  

Di sela-sela jeda, Anies Baswedan masih enggan berbicara mengenai pemilihan gubernur DKI Jakarta

Di sela-sela jeda, Anies Baswedan masih enggan berbicara mengenai pemilihan gubernur DKI Jakarta
Di sela-sela jeda, Anies Baswedan masih enggan berbicara mengenai pemilihan gubernur DKI Jakarta
banner 120x600
banner 468x60

pagedatapro.com – Anies Baswedan mengaku sedang beristirahat sejenak

setelah pembacaan putusan gugatan Pilpres 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Ia mengaku belum membahas mengenai keikutsertaannya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Agnes usai menghadiri acara Halal Bihalal dan Tasyaklan Milad PKS pada Minggu (28/4/2024). “Setelah proses di MK, kami menghormati prosedur negara,
‘Kami menghormati prosedur negara, kami sudah menyelesaikan prosedur kemarin dan sekarang kami istirahat,’ kata Agnes Baswedan di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

banner 325x300

Agnes mengatakan dia berharap partai akan mempertahankan upaya untuk perubahan: meskipun mereka tidak berhasil dalam pemilihan presiden 2024, Agnes dan Muhaimin Iskandar masih memiliki gagasan tentang negara.

“Kita telah melewati perhelatan demokrasi pemilu dan pilpres, namun bukan berarti kerja-kerja kita untuk perubahan, untuk kesejahteraan dan di bidang demokrasi berhenti,” kata Agnes.

“Proses politik terus berjalan. Tapi kami akan terus melanjutkan gagasan kesetaraan, keadilan dan perubahan,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai partai Nasdem yang mendukung Agnes dalam pemilihan gubernur Jakarta, Agnes menegaskan bahwa ia sedang istirahat.

Kita lihat saja nanti, tapi untuk saat ini kita istirahat dulu. Istirahat yang saya maksud adalah kami akan menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi pada hari Senin, dan kemudian kami akan menutup buku dan menyelesaikan semua pekerjaan yang kemarin.
Setelah sidang ditunda, kami akan mempersiapkan tahap selanjutnya,” jawab ketua partai Agnes Baswedan.

Ketua Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan Agnes dalam pilkada berikutnya.
Ia mengatakan bahwa partainya perlu melakukan penilaian. “Kita lihat nanti di Pilkada DKI. Ya, kemungkinan itu masih ada.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan