Berita  

Prabowo mengakui bahwa ia hanya akan maju sebagai calon presiden jika Jokowi mendukungnya

Prabowo mengakui bahwa ia hanya akan maju sebagai calon presiden jika Jokowi mendukungnya
Prabowo mengakui bahwa ia hanya akan maju sebagai calon presiden jika Jokowi mendukungnya

pagedatapro.com –

Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menjelaskan mengapa ia ingin mencalonkan diri lagi pada pemilihan presiden 2024. Ia mengaku hanya akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 jika mendapat persetujuan dan dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri Halal Bihalal dengan Pengurus Besar Nahlatul Ulama (PBNU) di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024).

“Ketika mereka bertanya kepada saya apakah saya ingin maju di 2024 atau tidak, saya katakan terus terang bahwa saya akan maju. Saya jawab terus terang bahwa saya akan maju jika saya didukung dan didukung oleh Joko Widodo. ‘Karena kita butuh kesinambungan dan komitmen terhadap keberlanjutan’, jelasnya.

Selain mengacu pada keberlanjutan, Prabowo menjelaskan bahwa banyak kebijakan pemerintah saat ini yang perlu diperbaiki dan diinovasi di masa depan.

“Apa pun yang baik dan didanai oleh publik harus aman. Apakah semuanya sudah baik? Tentu saja tidak. Apakah perbaikan perlu dilakukan? Tentu saja. Tentu saja,” tambahnya.

Prabowo juga sebelumnya menjelaskan mengapa ia bergabung dengan pemerintahan koalisi Jokowi, yang pernah berseberangan dengan dirinya pada Pilpres 2014 dan 2019. Prabowo meyakini bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia tidak mudah dan membutuhkan kerja sama anak bangsa.

“Saudara-saudara, saya bergabung dengan kesadaran penuh bahwa tantangan yang dihadapi bangsa kita saat ini tidak semakin mudah dan tidak semakin sederhana,” katanya.

Prabowo mengakui bahwa ketika bergabung dengan Kabinet Kerja, ia melihat dari dekat bagaimana Presiden Jokowi mengambil keputusan. Sebagai pemegang mandat dari rakyat, Prabowo mengatakan bahwa Pemerintah harus bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan seluruh rakyat.

Dia menjelaskan bahwa, “dengan menyaksikan debat tentang keputusan-keputusan yang diambil oleh Pak Jokowi secara sepintas, saya percaya bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah dan kewajiban pemegang mandat rakyat untuk benar-benar bekerja untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Exit mobile version