banner 728x250
Berita  

Basuki Hadimuljono akan menjadi plt kepala Otoritas IKN, Hasto: Heavy Duty

Basuki Hadimuljono akan menjadi plt kepala Otoritas IKN, Hasto: Heavy Duty
Basuki Hadimuljono akan menjadi plt kepala Otoritas IKN, Hasto: Heavy Duty
banner 120x600
banner 468x60

pagedatapro.com – Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDIP, mengomentari penunjukan Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai Penjabat Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN). Menurut Hasto totopedia-login, Basuki memiliki pekerjaan yang sulit dalam melanjutkan pengembangan IKN.

“Tugasnya berat,” kata Hasto usai menjadi narasumber pada acara peringatan hari lahir Bunarno yang diadakan di Sekolah Partai PDI Perjuangan di Lenten Agung, Jakarta Selatan, Jumat (2024-7-6).

banner 325x300

Hasto tidak merinci lebih jauh tentang tugas berat yang dimaksud. Dalam sambutannya, Bapak Haste menekankan pentingnya mengembangkan Archipelago Capital (IKN) dengan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM), teknologi, dan kesadaran geopolitik Indonesia.

Apakah dengan menggerakkan modal kita menjadi hebat? Jika Anda menguasainya dengan kesadaran geopolitik, Anda bisa menguasai sains, ” kata Hasto.

Menurut Hasto, membangun usaha kecil dengan fokus pada teknologi membutuhkan perumusan kepentingan nasional. Dia mencontohkan bagaimana Bunarno mengembangkan negara dengan menghasilkan banyak insinyur.

“Bung Karno mengirimkan banyak orang agar kekayaan alam kita bisa kita tanamkan oleh para insinyur, anak-anak sekolah, yang dikirim ke luar negeri untuk menguasai ilmu, bukan mengemis investor,” jelas Hasto.

Sebelumnya, Puanmaharani, Ketua DPR RI dan Ketua DPP PDIP menanggapi pengunduran diri Bambangsusantono dan Dhony Rahajoe dari jabatan kepala dan wakil kepala oikn. Kami berharap penarikan tersebut tidak mengganggu perkembangan IKN totopedia-login.

“Semoga pengunduran diri ketua dan wakil ketua otoritas IKN tidak menghalangi apa yang akan terjadi kedepannya sehubungan dengan pelaksanaan IKN kedepannya,” kata Puan, Jumat (7/6/2024) di gedung DPR Gedung DPR di Senayan, Jakarta.

Puan juga meminta pemerintah menjelaskan secara transparan mengapa Bambang mengundurkan diri dari jabatan ketua OIKN. Menurut Puan, transparansi penting untuk menjaga kepercayaan investor.

“Korea Utara ingin investor tidak terlalu tertarik dengan IKN dan transparan dengan apa yang dikatakan pemerintah agar pelaksanaan IKN dapat terlaksana sesuai dengan tujuan pemerintah,” kata Puan.

Selain itu, Puan menghimbau pemerintah saat ini untuk segera berdiskusi dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, pengangkatan kepala akhir dan wakil kepala oikn. Saat ini, kedua jabatan tersebut ditambah oleh Menteri pupr Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri atr / BPN Raja Juli Antoni sebagai Wakil (Plt).

“Pemerintah sekarang lebih baik berbicara dengan pemerintah berikutnya, yang akan dipilih sebagai kepala IKN totopedia-login definitif berikutnya,” Puan menyimpulkan.

banner 325x300